Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah Nokia N-Gage

N-Gage adalah ponsel dan sistem permainan genggam yang dikembangkan oleh Nokia , berdasarkan pada platform Nokia Series 60 , yang dirilis pada 7 Oktober 2003 bernama N-Gage Classic.
Penampakan:


Pada Tahun selanjutnya tepatnya pada 14 April 2004, Nokia kembali lagi menghadirkan ponsel N-gage dengan tampilan lebih mungil yang diberi nama N-Gage QD
.

Penampakan :





Nokia Tetap mencoba lagi, 4 tahun kemudian, tepatnya pada 4 febuari 2008 (pre release) dan 3 April 2008 (full release), Nokia meluncurkan platform N-GAGE 2.0 (N-GAGE generasi ke dua). Pada N-GAGE generasi ke dua ini, bukan handset yang diproduksi tapi lebih ke platform (berbasis layanan online) untuk beberapa seri handphone Nokia yang disisipkan N-GAGE ke handsetnya (misal N81, dll). 

Sekarang ini, setelah terkena dampak krisis ekonomi, Nokia nampaknya memutus sudah lelah dengan semangat N-GAGEnya, kebijakan-kebijakan yang dibuat Nokia tampaknya sekarang lebih cenderung ke anti N-GAGE. Lihat saja pemberitaan tutupnya studio pengembang N-GAGE dan akan ditutupnya n-gage.com.

Post a Comment for "Sejarah Nokia N-Gage "