Dragontrail Glass Layar Kaca lebih Kuat Pesaing Gorilla Glass

Saat ini layar anti gores untuk smartphone yang banyak dipakai adalah material Gorilla Glass. Bahan display yang diproduksi oleh Corning ini memang memiliki ketahanan bagus. Gorilla Glass sendiri banyak ditemukan dalam berbagai smartphone terkini. Seperti diklaim Corning, ada sekitar 225 perangkat mobile menggunakan layar Gorilla Glass. Tak tanggung-tanggung, Sony pun sudah memakainya untuk pelindung LCD TV layar datarnya.
Gorilladragon
Dragontrail Glass Merupakan produk dari Asahi Glass yang muncul dengan material anti gores dengan fisik yang lebih tipis dari Gorilla Glass dengan ketangguhan enam kali lipat dari soda-lime glass dan dibenamkan sebagai pelindung layar sentuh kapasitif dengan ketebalan 1 mm. Dengan Dragontrail, Asahi mencoba untuk bersaing dengan Gorilla Glass besutan Corning Inc. Corning Inc adalah pemain pasar kaca layar gadget terbesar di dunia. Dalam suatu video demo, Asahi Glass menguji ketahanan gores dan benturan, dengan dijatuhkan. Bahkan, Dragontrail mampu melewati uji tekuk (bending) dengan beban 60 kg dan pukulan palu, tanpa mengalami retak/pecah. Kaca Layar Dragontrail diklaim dapat melindungi perangkat dari goresan bahkan dari benda tajam sekalipun.
Screenshoot
Dragontrail glass
Dragontrail glass
Dragontrail glass
Dragontrail glass
*Klik Untuk Memperbesar
Kesimpulan :
  1. Kaca Dragontrail ini memiliki fisik yang lebih tipis dari Gorilla Glass dengan ketebalan 1 mm.
  2. Dragontrail disebut-sebut memiliki ketangguhan enam kali lipat dari soda-lime glass.
  3. Anti retak/pecah.
  4. Anti goresan bahkan dari benda tajam. 
Dragontrail Glass di luncurkan pada tahun 2011 dan Untuk saat ini Dragontrail Glass di gunakan pada smartphone  Sony Xperia Z, Sony Ericsson Xperia active, Sony Xperia Z1, Xiaomi MI2, Galaxy Nexus, Xolo Q100 dan i-mobile IQ6. 
Apakah anda tertarik membeli smartphone yang terpasang layar Dragontrail Glass?? :D
Semoga postingan ini bermamfaat :)

8 comments for "Dragontrail Glass Layar Kaca lebih Kuat Pesaing Gorilla Glass"

  1. berarti kalau pakai dragontrail glass ini kita gak perlu lagi pasang plastik anti gores ya mas :D

    nice sharing :)

    ReplyDelete
  2. Jelas tertarik sob..walau gadgetnya pun msh dalam angan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih sob..
      ane aja cuma bisa gigit jari :D
      heheeh
      thx udah hadir

      Delete
  3. klo xperia z1 compact make drogontail apa gak ?

    ReplyDelete
  4. Saya pake Andromax R2 yang menggunakan layar dragontail glass, satu kali secara tidak sengaja alat musik harmonika jatuh dari atas rak meja langsung ke kaca hp ini. Saya sudah pake plastik pelindung kaca pada hari saya membeli hp ini. Saat kena harmonika, layar saya langsung kelihatan seperti bocor (karena terkena sudut tajam harmonika yang besi itu). Kemudian beberapa berikutnya saya ke toko hp ganti pelindung kaca. Saya pikir kaca hp pasti sudah kena, dan kalau saya ganti plastik pelindungnya yang sudah rusak, minimal tampilan "bocor" ini akan berkurang. Tapi saya heran, setelah plastik pelindung lama yang rusak ini dikeluarkan dan kaca hp dibersihkan, tidak ada sedikitpun tanda retak pada kaca hp ini. Ternyata kaca dragontail ini memang hebat. Dan saya semakin puas menggunakan hp murah berkualitas tinggi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah selamat gan hpnya ga papa, itu tolong dijaga lagi ya :D

      Delete
  5. Saya kecewa dengan dragon trail, hape evercoss elevate y2 power saya terbentur...tapi kaca pelindung hape yang katanya sudah di lapisi kaca dragon trail. Malah hancur..berkeping keping..

    ReplyDelete

- Komentar harus sesuai topik, tidak OOT !
- Komentar bersifat promosi, langsung Saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu spam !
- Tolong beritahukan Saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !
- Terima Kasih