Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Alasan Gambar Iklan Jam selalu menunjukan Pukul 10:10

Inilah Alasan Gambar Iklan Jam selalu menunjukan Pukul 10:10 - Tahukah Kamu semua, Kenapa iklan jam tangan selalu menunjukan 10.10? Angka tersebut ternyata bukan semata-mata ketidak sengajaan, namun ada penjelasaannya, langsung baca dibawah...

Inilah Alasan Gambar Iklan Jam selalu menunjukan Pukul 10:10

Langsung saja simak alasan di bawah ini.... :

1. Agar merk jam tidak tertutup melainkan terlihat jelas dengan menunjuk angka 10 dan 2, merk yang biasanya terdapat di bawah angka 12 akan terlihat jelas, sedangkan kedua jarum tadi sebagai framenya. Dengan adanya frame, mata akan tertarik melihat merk dan terlihat dengan jelas. 

2. Jarum tidak tumpang tindih. Permukaan jam akan terlihat dengan jelas, semisal juga ada tambahan tanggal, maupun tulisan-tulisan selain merk, akan terlihat dengan jelas. tapi gak usah diliat pasti udah ada tulisan mereknya kan.

3. Bagaikan senyuman.Bayangkan dengan jarum yang demikian akan nampak seperti senyuman, berbeda dengan jam 08:20 akan terlihat seperti cemberut, coba deh bayangkan.

4. Membentuk huruf V.Victoria, Viva, atau Vini, Vidi, Vici. Masyarakat Swiss percaya dengan membentuk huruf V yang berarti Victoria yaitu kemenangan. Dengan harapan dagangan mereka akan laku dan membawa keberuntungan.

5. Sebuah kebiasaan dalam dunia periklanan bahwa jarum jam pada iklan jam tangan analog akan membentuk huruf V (10:10), begitu juga pada jam tangan yang mereknya ada di sebelah kiri atau kanan (biasanya sebelah kanan, dekat angka tiga).

6. Merupakan penghargaan terhadap Abraham Lincoln, beliau tertembak pada jam tersebut. Kalo mau liat orangnya cari di google aja ya.

Note : untuk jam yang menunjukkan 10.08 & 10.12 pada prinsipnya sama saja, tetapi vendor yang memilih waktu tersebut, agar mekanisme dari jam tersebut lebih terlihat "kokoh". 

Jadi begitulah alasan gambar iklan jam selalu menunjukan pukul 10:10. 

Semoga Postingan ini bermamfaat :)

sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/535cd8546607e787088b46a8/mengapa-gambar-iklan-jam-selalu-menunjukan-pukul-1010/