Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Microsoft Umumkan Sistem Operasi Teranyar Bernama Windows 10 Bukan Windows 9

DJemzware | Windows 10 - Wow Windows 10, pada tanggal 30 September 2014 tampaknya akan menjadi hari bersejarah yang akan diingat oleh seluruh dunia. Karena pada hari itu Microsoft secara mengejutkan melakukan sesuatu yang di luar kebiasaan dan hampir tidak diduga oleh siapapun. Alih-alih mengumumkan Windows 9, Microsoft justru membuat kejutan dengan memperkenalkan sistem operasi terbaru dengan nama Windows 10. Dikenal dengan codename Threshold, Windows 10 resmi menjadi generasi penerus sistem operasi Windows melanjutkan tongkat estafet yang dipegang oleh Windows 8.1.  


Pemilihan nama Windows 10, bukannya Windows 9, memang merupakan kejutan besar dan sontak mendapatkan reaksi beragam, tak sedikit yang merasa aneh karena sebagaimana urutan angka seharusnya nama yang tepat untuk meneruskan Windows 8.1 adalah Windows 9. Microsoft memperkenalkan sistem operasi terbarunya tersebut dalam sebuah event yang bertempat di San Fransisco. 

Terry Myerson selaku wakil presiden eksekutif sistem operasi Microsoft hadir langsung dan memperkenalkan Windows 10 kepada para audiens. Menurutnya Myerson, sistem operasi ini tidak pas jika disebut Windows 9. Ia juga menuturkan bahwa tim sempat akan menamai dengan Windows One namun berhubung Windows 1 sudah dirilis maka muncullah ide untuk memilih nama Windows 10. 

Myerson juga mengatakan bahwa Windows 10 nantinya dapat bekerja di semua tipe perangka, mulai dari komputer, tablet dan ponsel. Myerson menyebutnya dengan istilah “One product family. One platform. One store.”

Setiap pengguna di platform masing-masing akan merasakan pengalaman yang berbeda, namun semua perangkat dapat mengakses aplikasi, konten dan layanan dari satu toko. Windows 10 diklaim oleh Myerson mampu menghantarkan pengalaman yang tepat untuk perangkat yang tepat di waktu yang tepat pula.

Inilah fitur-fitur yang ada di windows 10 :
1. Start Menu is Back!
start menu windows 10
Lenyapnya Start Menu bisa dikatakan menjadi alasan mengapa Windows 8 kurang mengigit layaknya Windows XP atau 7. Di berbagai laporan dan riset konsumen menginginkan agar fitur tersebut dihidupkan kembali. Dan ini adalah waktunya bagi Start Menu untuk bangkit dari kematian sebagaimana dijanjikan oleh Microsoft dalam beberapa kesempatan.

2. Snap Assist
snap assist windows 10
Fitur Snap Assist di Windows 10 memudahkan pengguna untuk menyusun lebih dari 4 jendela aplikasi dalam satu layar yang sama. Atau pengguna dapat pula memasang jendela ke dalam layar dan tile window baru.

3. Command Prompt Mendukung Keyboard Shortcut
3. Command Prompt Mendukung Keyboard Shortcut
Bila Anda kerap menggunakan tool Command Prompt, Anda boleh berjingkrak gembira sebab di Windows 10 tool ini sepenuhnya mendukung keyboard shortcut. Yang artinya Anda dapat menyalin deretan kode perintah ke dalam jendela Command Prompt yang mana hal ini tidaklah mungkin dilakukan di sistem operasi Windows sebelumnya.

4. Desain Task View Baru
4. Desain Task View Baru
Cara kerja task view di Window 10 tampaknya tidak jauh berbeda dengan versi Windows sebelumnya, namun Microsoft memastikan rancangan task view di Windows 10 lebih membantu pengguna untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi atau jendela lainnya.

Membawa predikat sebagai sistem operasi terbaru, wajar bila Windows 10 dibebani oleh banyak ekspektasi akan kesempurnaan. Selain dari beberapa fitur di atas, sangat mungkin Microsoft punya banyak hal baru yang disisipkan di Windows 10, termasuk untuk menjangkau sektor bisnis dan korporat. 

Menurut rencana, Windows 10 akan dirilis ke publik pada pertengahan tahun 2015 mendatang. Wah saya tidak sabar ingin menggunakannya, bagaimana dengan Anda??

Cukup sekian postingan kali ini, semoga bermamfaat. Baca juga Google Doodle Indonesia Merayakan Hari Batik Nasional 2014.

sumber : www.kaskus.co.id/thread/542cc9010f8b46c6698b456a/microsoft-umumkan-sistem-operasi-teranyar-bernama-windows-10/

2 comments for "Microsoft Umumkan Sistem Operasi Teranyar Bernama Windows 10 Bukan Windows 9"

  1. Keren ini kenapa di loncati yaa,,, tapi tidak apa lah yang penting SO baruuu,,,
    namun spek komputer saya sepertinya belum bisa kalau suruh menampung Windows 10 ini, jadi harus beli lagi yang terbaruuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada rumor mengatakan kalau windows 10 itu bunyinya windowsone seperti xboxone dan sejenisnya :D.

      sama seperti saya, laptop saya juga udah jadul ini.
      hehehe

      Delete

- Komentar harus sesuai topik, tidak OOT !
- Komentar bersifat promosi, langsung Saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu spam !
- Tolong beritahukan Saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !
- Terima Kasih