Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Postingan Yang di Copy Paste

Djemzware.comDunia blogging tidak pernah lepas dari yang namannya copy paste atau salin menyalin. Tapi bukan berarti tindakan copy paste itu dibolehkan dikalangan blogger sehingga semua kalangan bisa melakukan copy paste artikel sesuka hatinya. Copy paste itu diperlukan hanya untuk memudahkan blogger dalam mempercepat proses pengetikan jika terdapat kata yang dirasa sulit untuk diketik, contohnya untuk copas kode HTML dan coding-coding sejenisnya.
Cara Mengetahui Postingan Yang di Copy Paste
Dunia Blogger sangat dilarang melakukan copy paste artikel milik blogger lain, perbuatan copy paste sama saja tidak menghargai penulis yang membuat artikelnya sendiri dengan susah payah. Bagi blogger yang sudah profesional, jika mengetahui artikelnya di copy paste mungkin akan santai saja karena sudah punya caranya sendiri untuk mengatasinya. Tapi bagi blogger pemula, jika menemukan artikelnya di copas blogger lain akan tumbuh rasa malas untuk menulis lagi ataupun cacian di blog tersebut.

Untuk kasus tersebut sebenarnya tidak perlu khawatir jika ternyata anda sendiri menemukan postingan yang sama persis 100% seperti yang anda tulis. Ada cara mudah untuk mengecek apakah artikel anda di copy paste orang atau tidak. Lalu bagaimana cara cek artikel blog yang sedang di copy paste? Bagaimana cara mengecek konten yang diduplikasi menggunakan tools? Apa nama tools untuk mengecek duplikat content?

Tools tersebut adalah Copyscape. Copyscape adalah tools online gratis yang bisa anda gunakan untuk mengecek jika ada artikel yang di copy paste orang lain. Anda bisa menggunakan alat ini secara gratis dan bebas. Cara mengecek postingan yang di copy paste menggunakan Copyscape bisa dilakukan komputer ataupun gadget anda dan dapat kapan saja, cara mengecek artikel yang terkena copy paste menggunakan copyscape juga sangat mudah.

Untuk versi gratis atau free, anda hanya bisa menampilkan maksimal 10 artikel yang bisa ditampilkan saat terkena copy paste. Berbeda jika menggunakan versi berbayar, tidak ada batasan untuk melihat artikel yang di copy paste. Semua artikel akan ditampilkan jika ternyata di copy paste berapapun jumlahnya. Berikut saya berikan tutorialnya Cara Mengetahui Postingan Yang di Copy Paste;

Cara Pertama

  1. Kunjungi www.copyscape.com/.
  2. Isi alamat blog kamu di kotak pencarian lalu klik go.
  3. Akan tampil alamat-alamat blog yang mengcopas atau yang anda copas.


Screenshot

Cara Mengetahui Postingan Yang di Copy Paste
klik untuk memperbesar

Cara Kedua
    1. Buka postingan terpopuler anda, disini saya mengambil contoh artikel Download Game Suikoden 2.5 Bagian 1 untuk PC.
    2. Copy frasa unik di artikel yang akan kita coba.
    3. Buka www.google.com
    4. Paste frasa yang anda copy tadi pada kotak pencarian google.
    5. Tekan Enter dan akan muncul postingan-postingan yang mengandung frasa yang sama persis dengan frasa yang kita copy tadi.

      Cara Mengetahui Postingan Yang di Copy Paste
      klik untuk memperbesar
      Tampak pada hasil yang keluar ada dua blog yang mengcopas artikel saya, setelah mengetahui hal tersebut kembali ke anda sendiri apakah akan melaporkan ke google atau tidak. Cukup sekian postingan tentang Cara Mengetahui Postingan Blog Yang di Copy Paste, semoga bermamfaat.

      Post a Comment for "Cara Mengetahui Postingan Yang di Copy Paste"