Cara Mudah Merawat Hp Android 2014

Merawat Hardware Android | Android adalah ponsel yang sedang ngetren sekarang, dengan Operasi sistem Android yaitu sistem terbaru ponsel, ponsel ini bisa di kembangkan dengan berbagai aplikasi yang tak terbatas. Sehingga banyak sekali pengguna ponsel yang beralih ke ponsel Android. dan hal yang selalu muncul dibenak anda adalah cara menggunakan android dan cara merawat ponsel android agar tahan lama dan tidak cepat lemah. Mengingat banyak sekali ponsel android yang hanya beberapa kali pakai sudah ada masalah, seperti kinerjanya yang lemot, baterai yang cepat habis, sehingga dalam sehari kadang harus charge sampai 2 kali.
Android'
Cara Merawat Layar
Layar Lcd Android
1. Menggunakan screen protector atau plastik anti gores, ini penting sekali mengingat berbagai benda dan bermacam tangan sering tersentuh kelayar ponsel. Dengan menggunakan screen protector layar akan aman dari goresan.
2. Jangan mendekatkan HP Android sobat dengan benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain.

3. Gunakan layar monitor dengan telunjuk sobat bukan dengan kuku sobat yang panjang, ini akan mengakibatkan layar tergores.
4. Simpan Hp Android di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, karena hal ini bisa menurunkan kualitas LCD ponsel sobat.
5. Jangan menekan layar LCD terlalu kencang, tetapi cukup sentuh seadanya saja.
6. Jangan menyimpan HP android dalam tempat yang terjepit dan bisa menekan hp, seperti dalam celana ketat, karena ini bisa mempengaruhi pada lcd ponsel sobat kalau digunakan terlalu sering.

Cara Merawat Body Si Robot Ijo
1. Gunakan bahan pelindung hp sobat agar hp aman dari berbagai kemungkinan rusak seperti benturan, panas, percikan air, debu dll. Dalam menjaga dari bahaya ini sobat bisa menggunakan LCD display, gantungan hp, kesing bagus, sarung hp, tali hp. Untuk kesing lebih baik sobat menggunakan softcase daripada hardcase, karena softcase lebih baik dalam meredam benturan dan lain-lain.
2. Bersihkan Android secara berskala. Lakukan pembersihan terhadap debu-debu yang menempel pada android setiap harinya dengan menggunakan softcutton. Lakukan secara hati-hati agar android tetap utuh dan tidak tergores.
3. Menyimpan Hp Android pada tempat yang aman akan membuat ponsel anda terhindar dari berbagai benturan, kemalingan dan hal-hal lain yang tidak di inginkan.
4. Pelihara android dari air. Air adalah musuh utama bagi ponsel android, tetapi sekarang sudah ada beberapa merk Ponsel Android yang anti air bahkan bisa digunakan dalam air. Tetapi secara umum Android masih sangat rentan rusak bila terkena air. Ketika android terkena air maka akan terjadi konsleting dan bisa membuat rusak pada hardwarenya. Jadi jauhkan android dari tempat yang kemungkinan terkena air.
5.Jangan Keseringan Maen Game Di HP sobat nanti batre bisa jebol, masih mending batre kembung bisa ganti baru, tapi gimna  kalau IC Flashnya terkena , bisa-bisa si Androidnya Matot, mati total.
6. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. sobat tahu sendirikan apa yang akan terjadi kalau hp android digunakan oleh anak-anak.
Cara Merawat Batre Si Robot Ijo
1. Di Sarankan untuk mengecas android alangkah baiknya di matikan, Kebanyakan sobat mengecas sambil dimainkan. Itu sangat berbahaya bagi kelangsungan batre.
2. Jika Batre sudah hamil alangkah baiknya cepat-cepat ganti Batre, jika di paksakan akan merusak Androidnya, juga bisa kena ICnya. Di Sarankan Beli Batre Ori/IC Double Power.
3.Cas batre sampe penuh, sampe 100% baru gunakan seperti biasa.

4. Habiskan batre sampe sehabisnya minimal 20% baru cas lagi agar batre awet.

 MERAWAT SOFTWARE ANDROID
1.Jangan Terlalu Banyak Install Aplikasi yang tidak perlu, apalagi buat hp Android Low End,  yang internalnya itu cuma seberapa dan ram 256, bisa membuat hp sobat super lemot hp sobat, lebih baik instal aplikasi yang di butuhkan saja.
2.Cek RAM jangan keseringan penuh Ituh faktor utama sering Ngelag dan Patah-patah.
3.Download Aplikasi dan Game resmi di Playstore, di luar Playstore juga tidak apa-apa, sama saja cuma di luar Playstore banyak yang Ilegal, tapi jangan takut virus, biasanya ada iklan "hp anda terkena virus klik disini untuk membersihkannya" jangan terpancing, itu cuma iklan saja.
4.Backup data-data penting sobat.

Hanya segitu saja postingan kali ini, semoga bermamfaat dengan postingan ini :)
Salam Blogger :)

5 comments for "Cara Mudah Merawat Hp Android 2014"

  1. untuk tips cara merawat layar untuk point 3 kogk gada kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sory bro..
      salah taruh nomor :D
      thx udh kasi tau

      Delete
  2. lengkap nih gan :D
    alhamdulilah gw dah nerapin hampir semuanya :) hehe

    ReplyDelete
  3. android memerlukan perawatan ekstra, kalu tdk hati-hati bisa cepatrusak

    ReplyDelete

- Komentar harus sesuai topik, tidak OOT !
- Komentar bersifat promosi, langsung Saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu spam !
- Tolong beritahukan Saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !
- Terima Kasih