Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang dan Cepat Install Windows Xp, 7, 8, 10 di Flashdisk

Cara Cepat dan Gampang  Install Windows Xp, 7, 8, 10 dengan Flashdisk - Menjawab pertanyaan sahabat saya tentang bagaimana cara install windows di flashdisk, saya juga akan berbagi tutorial buat pengjung setia blog ini. mengingat netbook/notebook saat ini tidak dilengkapi dengan cd-rom atau dvd drive.

Cara Gampang dan Cepat Install Windows Xp, 7, 8, 10 dengan Flashdisk

Hal ini membuat para pengguna netbook/ notebook mengalami  kesulitan disaat  mau menginstall ulang kembali sistem operasi windows xp, windows 7, windows 8 dan yang terbaru windows 10. Maka dari itu menginstall windows dengan flashdisk solusi yang tepat bagi Anda yang kesuliatan ingin menginstall windows xp, windows 7, windows 8, windows 10 ulang dikarenakan cd rom atau dvd drive yang rusak.

Untuk membuat bootable saya sering menggunakan aplikasi rufus untuk menginstall ulang laptop ataupun komputer dikarenakan aplikasi rufus sangat ringan dan sangat mudah digunakan. Langsung saja ikuti tutorial dibawah ini....

Tutorial :
1. Download Alatnya dulu disini atau disini
2. Harus mempunyai Flash minimal 2Gb untuk windows xp dan 4Gb untuk Windows 7 keatas.
Klik 2x pada aplikasi rufus.

Maka akan tampil seperti ini
Cara Gampang dan Cepat Install Windows Xp, 7, 8, 10 dengan Flashdisk

5. Pilih windows atau linux yang akan di install
Pilih Windows xp, 7, 8, 9, 10 atau linux
  6. Setelah pilih OS lalu klik Start, maka rufus akan memulai proses membuat bootable di flashdisk dan tunggu sampai selesai.

7. Restart laptop lalu masuk ke bootable menu dengan menekan tombol F12 (tombol ini berbeda-beda disetiap merek laptop)

8. Install seperti biasa dan selesai.


semoga postingan Cara Gampang dan Cepat Install Windows Xp, 7, 8, 10 dengan Flashdisk ini bermanfaat untuk semua. Kalau ada pertanyaan komentar saja dibawah ini.

Post a Comment for "Cara Gampang dan Cepat Install Windows Xp, 7, 8, 10 di Flashdisk"