Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan

7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan

DJemzware.com - Berbicara tentang hutan, selain pohon-pohonnya, pastinya kita akan langsung mengaitkan dengan cerita-cerita yang horrorya. Kirain ane, cuman masyarakat Indonesia aja yang banyak banget cerita horrornya, apalagi tentang tempat-tempat yang gelap seperti hutan. 

7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan

Tapi, ternyata, orang luar negeri juga punya cerita mistis juga . Nah, langsung aja deh, berikut 7 hutan yang menyimpan cerita misteri di dalamnya. 

1. Black Forest, Jerman
7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan
Dilihat dari namanya saja kita sudah tahu pasti hutan itu gelap dan kelam. Dan memang benar, hutan ini sangat gelap karena katanya hampir tidak ada sinar matahari yang masuk karena terhalang pohon-pohon cemara yang super lebat. Nama lain dari hutan ini adalah “Schwarzwald” yang artinya black forest juga alias hutan yang gelap. 

Nah, selain gelap, pastinya hutan ini juga mengandung cerita-cerita yang menyeramkan, di antaranya adalah penghuni-penghuni hutan yang tinggal di sana. Yang jelas penghuninya bukan manusia. Jadi, penghuni yang terkenal di sana itu di antaranya, penunggang kuda putih tanpa kepala, seorang raja yang menculik wanita untuk dibawa ke dunianya, para kurcaci, dan manusia serigala.

2. Pine Barrens, New Jersey
7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan
Yang kedua adalah hutan yang berada di New Jersey, namanya Pine Barrens. Hutan yang membentang lebih dari satu juta hektar ini awalnya ada penghuninya. Jadi, tempat ini dulu pernah bekembang pada masa kolonial. Daerah ini tempat berkembangnya pabrik-pabrik, temasuk pabrik penggergajian, pabrik kertas, dan industri lainnya. Nah, setelah ditemukannya batu bara di sebelah barat Pennsylvania, akhirnya tempat ini ditinggalkan. 

Setelah itu, jadilah Pine Barrens ini daerah yang tak berpenghuni dan menjadi hutan yang terkenal mistis. Maka, muncul deh rumor menyeramkan tentang tempat tersebut. Jadi, katanya, banyak  penghuni gaib yang tinggal di hutan itu. Salah satu penghuni yang paling terkenal di Pine Barrens adalah Jersey Devil. 

Menurut legenda, makhluk itu lahir pada tahun 1735 dari seorang ibu yang bernama Deborah Leeds dan merupakan anaknya yang ke-13. Namun, makhluk ini bukan manusia, karena dia mempunyai sayap, berkepala kambing, dan kuku yang pastinya runcing. Makhluk ini juga katanya membunuh hewan-hewan ternak dan menyerang para warga pada masa itu.

3. The Island of the Dolls, Xochimilco, Meksiko
7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan
Tempat ini terkenal dengan ratusan boneka yang terdapat di dalamnya. Ada yang tergantung di pohon-pohon dan ada juga yang berserakan di atas tanah. Nah, hutan boneka ini dulunya adalah tempat tinggal seorang laki-laki yang sekarang sudah meninggal bernama Julian Santa Barrera.

Setelah menemukan mayat anak perempuan yang mengambang di sungai dekat tempat tinggalnya, Julian mengumpulkan banyak boneka dan memajangnya dengan tujuan untuk mengusir roh jahat dan mungkin juga untuk menghibur arwah si anak. 

Saat ini, pastinya warga meyakini hutan boneka tersebut dihantui oleh arwah gadis yang tenggelam tersebut. selain itu, boneka-boneka yang menghuni pulau tersebut juga katanya sering mengeluarkan bunyi bisikan, menggerekkan lengan dan kepala mereka, dan mengedipkan mat.

4. Doon Hill, Skotlandia
7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan
Hutan yang selanjutnya adalah hutan yang ada di Skotlandia. Hutan ini terkenal dengan “Fairy Tree” alias pohon peri. Pohon peri tersebut adalah pohon pinus scotch yang terletak di antara pohon-pohon oak. Pohon tersebut dianggap sebagai pintu masuk ke istana bawah tanah ratu peri. 

Tapi, hal tersebut seharusnya tidak ada orang yang tahu alias tempat rahasia makhluk tersebut, manusia tidak boleh ada yang tahu. Namun, pada tahun 1691, seorang pendeta setempat malah membocorkan rahasia tersebut dan mencantumkannya di dalam bukunya yang berjudul “The Commonwealth of Elf, Fauns and Fairies”. 

Hal tersebut pastinya membuat mereka marah. Akhirnya, mereka mengutuk sang pendeta tersebut dan membiarkan rohnya tetap ada di sana sampai sekarang.

5. Wychwood Forest, Oxfordshire, Inggris
7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan
Untuk yang selanjutnya ada Wychwood Forest di Inggris. Kisah misteri dari hutan ini bermula dari sebuah kisah yang menceritakan seorang wanita bernama Amy Robsart, seorang istri dari pria yang mempunyai gelar Earl of Leicester pertama, Robert Dudley. 

Suatu hari Amy tiba-tiba tewas dengan cara yang tidak wajar, yaitu dengan cara mematahkan lehernya. Kisah tersebut terjadi pada tahun 1560. Setelah beberapa tahun kemudian, suaminya, Robert Dudley, melakukan perjalanan berburu ke hutan Wychwood. Nah, di sana dia bertemu dengan arwah istrinya. 

Istrinya tersebut memberi tahu Robert bahwa dia (Robert) akan segera kembali bersama-sama dengannya di akhirat. Setelah kejadian tersebut, Robert pun jatuh sakit dan tak lama setelah itu dia pun meninggal dunia. 

Disinilah rumor mengerikan dari hutan tersebut mulai tersebar. Konon katanya, siapa saja yang masuk ke dalam hutan tersebut dan bertemu dengan hantu Amy Robsart maka nasibnya akan sama dengan Robert Dudley alias sama-sama akan diajak ke akhirat secepatnya.

6. The Hoia-Baciu Forest, Rumania
7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan
Tak kalah menyeramkan, hutan yang bernama The Hoia-Baciu Forest ini dikenal sebagai “segitiga bermuda”-nya Rumania. Katanya, kalau masuk ke hutan ini, susah nemu jalan keluarnya. Pernah ada kasus bahwa ada seorang pengembala yang hilang di hutan tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, pengembala tersebut menggiring 200 domba, dan domba-domba tersebut juga ikut hilang bersamanya. Tak cukup di situ, ada kasus lain juga yang tak kalah membuat heran.

Dulu, ada seorang gadis 5 tahun yang hilang di hutan Hoia-Baciu ini. Namun, setelah 5 tahun berlalu, gadis kecil ini kembali lagi. Anehnya, penampilan gadis ini masih sama seperti pertama kali dia hilang, seolah usianya tidak bertambah alias masih sama aja 5 tahun usianya. Beberapa pengunjung juga mengatakan bahwa ketika berada di hutan tersebut mereka merasa seolah sedang diawasi. 

7. Aokigahara Forest ("Suicide Forest"), Jepang 
7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan
Untuk yang terakhir ada hutan yang ada di Jepang nih. Ya, namanya hutan Aokigahara. Hutan yang terletak di kaki Gunung Fuji ini mempunyai cerita yang sangat sangat dan sangat kelam. 

Bisa dilihat ya dari istilah lain hutan ini, “Suicide Forest.” Dari situ juga sudah ketahuan bahwa tempat ini sering dijadikan sebagai tempat bunuh diri. Jadi, hutan ini termasuk tempat bunuh diri ter-hits kedua setelah “The Golden Gate Bridge” yang berada di San Francisco, Kalifornia. 

Pada tahun 2010, terhitung 247 melakukan aksi bunuh diri di hutan tersebut dan 54 di antaranya berhasil. Hutan ini juga mempunyai pepohonan yang sangat rindang. 

Saking rindangnya, pepohonan tersebut merupakan salah satu faktor yang membuat pengunjung hutan mudah tersesat. Bahkan, mereka suka menandai jalan yang mereka lewati dengan tali atau selotip untuk memudahkan mereka mencari jalan pulang. Di hutan ini juga sering didapati baju dan surat-surat yang berserakan (mungkin peninggalan dari mereka yang bunuh diri) yang membuat suasana hutan ini semakin horror. 

Nah itulah 7 hutan yang mempunyai cerita misteri di dalamnya. Bagaimana? Serem tidak menurut kalian? Nah, untuk masalah percaya atau tidak, itu hanya cerita lisan yang tersebar di masyarakat. Jadi, mau percaya atau tidak, tergantung diri masing-masing. 

sumber : https://kask.us/iEW0M

Post a Comment for "7 Hutan di Dunia yang Menyimpan Cerita Mengerikan"