Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjalankan Aplikasi XAMPP

Setelah Kemarin Saya share tentang Cara Install Xampp, maka hari ini saya akan share "Cara Menjalankan Aplikasi XAMPP" di Windows. Langsung saja simak dibawah ini... 
1. Bukalah aplikasi XAMPP, bisa melalui Start Menu atau Desktop, dan klik icon XAMPP. Atau, jika Anda membukanya begitu proses instalasi selesai maka klik Yes seperti yang terlihat pada gambar di atas.
2. Setelah terbuka, silahkan klik tombol Start pada kolom Action sehingga tombol tersebut berubah menjadi Stop. Dengan mengklik tombol tersebut, artinya itulah aplikasi yang dijalankan. Biasanya jika saya menggunakan XAMPP, yang saya start hanyalah aplikasi Apache dan MySQL, karena saya tidak memerlukan aplikasi seperti Filezilla, dan lain-lain.


3. Sekarang bukalah browser kesukaan Anda, dan coba ketikkan http://localhost/xampp di address bar. Jika muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, instalasi telah berhasil.



Selamat, akhirnya Anda berhasil menginstal aplikasi XAMPP. Sekarang komputer Anda sudah berfungsi seperti server dan bisa menjalankan aplikasi-aplikasi berbasis web.


Happy Download
http://www.w3-directory.com/vote-w3-directory.php?id_site_vote=66819
  
sumur : http://webhostmu.com/cara-instal-xampp/

Post a Comment for "Cara Menjalankan Aplikasi XAMPP "