Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Tips Menghentikan Kebiasaan Minum Soda

Setelah kemarin Saya bagikan tentang Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan , Kali ini Saya akan membagikan Tips Menghentikan Kebiasaan Minum Soda.
Akibat kafein yang dikandung dalam minuman bersoda, itu dapat menyebabkan efek ketagihan yang membahayakan tubuh jika terus-menerus mengonsumsinya, untuk menghentikan kebiasaan buruk itu simak tips dibawah ini.
Berikut ini beberapa cara untuk mengurangi konsumsi soda yang berlebihan :

 
Perbanyak Olahraga
Aktivitas fisik dan olahraga membuat tubuh memproduksi endorfin dan adrenalin yang merupakan sumber energi alami. Melibatkan diri dalam aktivitas fisik secara teratur sepanjang hari akan membantu tubuh tetap fit dan menghilangkan kebutuhan akan kafein.

Lakukan jalan cepat atau jogging ketika bangun pagi untuk mengganti secangkir kopi di pagi hari, atau melakukan latihan singkat di gym pada istirahat makan siang daripada mengambil minuman berenergi atau kafein
 
Secara bertahap mengurangi konsumsi soda
Mulailah secara bertahap mengurangi asupan soda, jika biasanya minum soda setiap hari, mulai dikurangi dengan minum hanya 5 hari sepekan dan kemudian mengurangi hingga 4 hari sepekan berikutnya. Lakukan selama 6 pekan sampai tidak perlu minum soda sama sekali dalam sepekan.
 
Campur dengan air
Ketika memutuskan untuk berhenti minum soda, orang biasanya akan mendambakan untuk minum soda. Cobalah untuk menyampurkan banyak es batu dalam minuman soda sampai komposisi soda lebih sedikit. Dengan cara itu konsumsi air lebih banyak dari soda.
 
Ganti dengan minuman sehat lainnya
Setiap kali ada keinginan untuk minum soda, cobalah minum air dingin segar atau minuman sehat lain seperti susu kedelai, susu rendah lemak, jus buah dan lainnya.
 
Minum teh hijau 
Ketika mulai berhenti minum soda maka efek dari gejala penghentian kafein seperti sakit kepala akan cukup sering terjadi. Minum secangkir teh hijau di pagi hari dapat mengurangi gejala pusing.
 
Ganti minuman dengan teh, susu atau orange juice ketika memesan makanan di gerai makan 
Banyak gerai makanan yang paketnya sudah tergabung dengan minuman bersoda, cobalah ganti dengan minuman lainnya meskipun harus menambah biaya sedikit lebih mahal.

Nah itu dia sedikit penjelasan tentang Inilah Tips Menghentikan Kebiasaan Minum Soda, semoga postingan kali ini bermamfaat.

Post a Comment for "Inilah Tips Menghentikan Kebiasaan Minum Soda"